"Mungkin saat ini tulisan yang ada di blog ini belum berkualitas,, salah satu faktor utamanya saya masih penulis amatiran.. hehehe, tapi suatu saat isi tulisan blog ini akan berisi tulisan2 yang berkualitas,, insyaaallah,, saya akan berusaha... mari kita buktikan "We will never know the real answer, before you try.”,,

Dasar Arguementasi (Hujjah)

Iseng-iseng di sela waktu istirahat saya baca buku berjudul "100 Ayat yang akan mengubah anda menjadi orang kaya", singkat cerita dalam buku itu digambarkan mengenai ada 5 macam kaya yaitu : kaya harta, kaya amal, kaya ilmu, kaya hati, dan kaya saudara..

Pertanyaannya?? apa hubungan dengan argumentasi. :D

sebenernya hanya iseng2 aja saya menghubungkan. :)

dalam sub bab kaya ilmu, disana tertuang sub judul, salah satu syarat kaya ilmu adalah memiliki hujjah yang kuat..

 

apa itu hujjahhujjah adalah dasar argumentasi.

awal bacaan disertakan ayat al-Qur'an sebagai berikut :


Sahih International
Say, "Indeed, I am on clear evidence from my Lord, and you have denied it. I do not have that for which you are impatient. The decision is only for Allah . He relates the truth, and He is the best of deciders."
 
ayat diatas mengintruksikan bahwa setiap pendapat yang disampaikan seseorang harus disertai dengan dasar argumentasi (hujjah) yang kuat dan cerdas. argumentasi yang didasari dengan dasar pemikiran inilah yang menentukan kualitas keilmuan seseorang.

Bagi para ilmuan (scientist), hujjah didapatkan dari penelitian yang panjang, pembuktian-pembuktian, dan pembenaran oleh akal pikiran. tak mengherankan jika hasil kerja serta teori-teori yang mereka lahirkan mendapat penghargaan yang tinggi.


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komponen dan Prinsip Kerja PLTU

Komponen dan Prinsip Kerja PLTU Pembakaran pulverized-coal dengan tangential burners yang dipasang pada empat sudut combustion ...

Adbox

@templatesyard