"Mungkin saat ini tulisan yang ada di blog ini belum berkualitas,, salah satu faktor utamanya saya masih penulis amatiran.. hehehe, tapi suatu saat isi tulisan blog ini akan berisi tulisan2 yang berkualitas,, insyaaallah,, saya akan berusaha... mari kita buktikan "We will never know the real answer, before you try.”,,

BAHAN DISKUSI GELOP


Bahan diskusi kuliah Gelmbang Optik 16 Maret 2011:

1.      Turunkan persamaan diferensial gelombang berdasarkan kekekalan energy mekanik.
2.      Bagaimana kaitan antara (a) rapat energy dan rapat daya, (b) rapat momentm dan rapat aliran momentum, (c) rapat momentum, rapat energy dan intensitas.
3.      Tinjau suatu gelombang yang dinyatakan oleh fungsi  merambat pada medium dengan rapat massa 1 g/cm3, tentukan: (a) rapat momentum dan rapat momentum rata-rata, (b) rapat energi dan rapat energy rata-rata, (c) rapat daya  dan intensitas rata-rata.
4.      (a) Jelaskan perbedaan intensitas dan taraf intensitas gelombang. (b) turunkan hubungan antara intensitas gelombang dengan tekanan. (c) buat soal dan jawaban tentang taraf intensitas gelombang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komponen dan Prinsip Kerja PLTU

Komponen dan Prinsip Kerja PLTU Pembakaran pulverized-coal dengan tangential burners yang dipasang pada empat sudut combustion ...

Adbox

@templatesyard